Gunakan Trik Tercepat Yang Efektif Mengendalikan Hama Gudang Penyimpanan

oleh -2 views
pengendalian hama gudang beras
pengendalian hama gudang beras

Pengendalian Hama Gudang – Hama atau kutu adalah serangga pengganggu yang dapat menyerang komoditi pertanian yang tersimpan di gudang penyimpanan komoditi pertanian. Hama ini sudah menjadi musuh terbesar bagi para pertanian yang dapat menyerang komoditi yang ada pada gudang penyimpanan, sehingga kualitas dan mutunya menjadi rusak dan tak layak lagi untuk dikonsumsi.

Hama ini dapat menyerang komoditi yang sudah dipanen dan akan disimpan di gudang penyimpanan, komoditi pertanian yang dapat diserang yaitu beras, biji kopi, jagung, biji-bijian dan masih banyak lagi.

Jika, hal ini terjadi maka para petani akan mengalami kerugian yang cukup besar, maka dari itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut sangat penting untuk melakukan pembasmian.

Fumigasi mampu mengendalikan hama gudang penyimpanan

Fumigasi merupakan cara yang sangat efektif dalam mengendalikan hama gudang. Fumigasi ini merupakan metode terefektif yang dapat mengendalikan dan mencegah hama kutu beras di gudang hanya melalui pengasapan dengan menggunakan pestisida berbahan kimia. Umumnya bahan kimia yang berbahan aktif metil bromida biasanya digunakan untuk menuntaskan hama yang sangat efektif.

Namun, bahan aktif ini sangat berbahaya dan resikonya pun sangat tinggi yang mana memiliki efek samping dalam waktu jangka panjang. Penggunaan metil bromida sekarang ini tidak di perbolehkan lagi untuk digunakan, apalagi pada komoditas beras atau komoditi pangan yang akan dikonsumsi yang bisa membahayakan bagi para konsumen.

Namun, anda tak perlu khawatir lagi karena telah hadir fumigan yang cocok dan efektif untuk digunakan fumigasi yang dapat hilangkan hama kutu beras dan aman bagi komoditas dan juga konsumen. Fumigan yang memiliki bahan aktif ALUMUNIUM PHOSPHIDE yang ampuh mengendalikan hama gudang dan aman bagi lingkungan.

Fumigan yang memiliki bahan aktif alumunium phosphide adalah FUMILIKUID 2 GA produk dari Panca prima wijaya yang sudah menghadirkan fumigan yang dapat mengendalikan hama gudang. Fumilikuid ini berbentuk liquid yang memiliki kandungan karbondioksida (CO2) sebanyak 98% dan fosfin sebanyak 2%.

Untuk melakukan fumigasi anda bisa menggunakan fumilikuid, karena fumilikuid ini sangat mudah untuk diaplikasikan dan fumilikuid ini juga memiliki tekanan yang tinggi sehingga tidak membutuhkan lagi bantuan tambahan seperti penganginan dalam pengaplikasi fumilikuid.

Jadi, fumigasi dapat dilakukan dengan menggunakan fumilkuid yang bisa mengendalikan hama gudang penyimpanan. Sebab fumilikuid ini memiliki kelebihan yang berbeda dengan fumigan lainnya yaitu fumilikuid ini tidak bersifat mudah terbakar karena memiliki logam fosfida, dosisnya sudah disesuaikan untuk tingkat konsetrasi yang cocok pada label untuk mempermudahkan pemakaian, dan reaksinya pun sangat cepat dalam hitungan menit dapat membasmi hama hingga ke fase telurnya.

Pemakaian fumilikuid ini juga sangat aman untuk para pekerja karena memiliki kandungan karbondioksida. Selain itu, fumilikuid ini juga dapat menjaga kesegaran pada komoditi pangan yang disimpan, jadi fumilikuid ini sama sekali tidak merusak bentuk, rasa, aroma dari komoditi tersebut. Fumilikuid juga tidak meninggalkan sisa noda yang tertinggal dalam gudang penyimpanan setelah fumigasi selesai jadi sudah di pastikan aman dan terbukti ampuh dalam mengatasi hama resisten yang sudah teruji kemampuan dari fumilikuid ini.

Tak perlu khawatir untuk memakai fumilikuid sebab fumigan ini sudah dilengkapi dengan hasil laporan uji efikasi dan uji residu dari lembaga independen biotrop di bogor dan sudah tercatat secara resmi di kementerian pertanian. Jadi, anda tak perlu lagi ragu untuk memakai fumilikuid untuk mengendalikan hama gudang penyimpanan.

Bagaimana apa anda sudah mengetahui trik tercepat untuk mengendalikan hama gudang penyimpanan. Jika sudah mengetahui trik tersebut anda tak perlu ragu lagi dalam melakukan fumigasi yang efektif dan cepat dalam mengendalikan hama hanya menggunakan fumilikuid 2 GA yang sudah terpercaya dan terbukti ampuh.

Untuk melindungi hasil panen komodoti anda maka gunakanlah fumilikuid 2 GA yang dapat menjaga kesegaran dari komoditi pangan yang disimpan di gudang penyimpanan. Selain itu, ada juga dapat mencegah hama yang dapat menyerang komoditi pangan yang disimpan di gudang penyimpanan.  Semoga artikel ini dapat  membantu mengatasi permasalahan anda dalam mengendalikan hama gudang penyimpanan. (*/dirman)