Cara Membunuh Hama Dengan Fumigasi Tembakau Dan Sanitasi Gudang!

oleh -8 views
obat pembasmi ulat tembakau

INTELNEWS.CO.IDFumigasi tembakau bisa dilakukan ketika nantinya anda menemukan hama ulat pada komoditas. Anda bisa memanfaatkan beberapa pilihan produk terbaik seperti Fumiphos dan Fumilikuid. Karena kegunaan dari obat tersebut bisa langsung bersentuhan dengan komoditas. Dan pastinya tidak akan meninggalkan efek negatif sedikitpun pada produk komoditas.

Tips Jaga Gudang & Fumigasi Tembakau

Jika anda mengalami kendala dan masalah terhadap segala jenis hama baik itu dalam komunitas ataupun di sekitar gudang. Pastinya pembahasan dibawah ini akan sangat membantu! Memang terasa sangat jengkel ketika kita sudah berupaya maksimal membunuh hama tetapi mereka kembali lagi. Link video Youtube: https://youtu.be/vXo2ffQSlZc

Hal tersebut bisa saja karena dosis penggunaan obat sebelumnya yang kurang tepat. Atau bahkan karena hama tersebut sudah mengalami resistensi terhadap obat tersebut. Lalu bagaimana solusinya? Dan pastinya serangan hama ini saat disimpan, tidak hanya pada lingkungan gudang tapi khususnya terasa dampaknya pada komoditas secara langsung.

Untuk para pelaku komoditas tembakau sendiri pastinya mereka harus mengetahui beberapa tips penting. Apalagi kebersihan adalah salah satu faktor penting yang harus anda perhatikan agar bisa tetap menjaga kualitas. Dengan begitu beberapa langkah di bawah ini tentunya akan menjadi tips bagi Anda yang merupakan distributor agen besar maupun kecil yang saat ini sering dihantui oleh hama resisten.

Jaga kebersihan

Pertama pasti sangat penting untuk menjaga kebersihan di area gudang. Menjaga kebersihan di area gudang tentunya merupakan salah satu upaya preventif agar tidak terjadi penyebaran hama. Dengan begitu Anda harus sangat kritis dan mengamati secara jeli. Agar nantinya anda tidak resiko pada beberapa instrumen dan lingkungan yang berdekatan dengan komoditas pasca panen tembakau.

Cek komoditas anda!

Yang pertama perlu kita perhatikan setelah menjaga kesehatan adalah terus mengecek komoditas. Tentunya Anda harus selalu mengecek kualitas dan juga Apakah terdapat hama atau tidak.

  • Jika terdapat hama, lakukan ini!

Ini akan menjadi lebih runyam ketika terdapat hama di dalam komoditas. Tetapi hal tersebut bukan berarti tidak mungkin kita untuk mengembalikan kualitas dari komoditas tembakau seperti semula. Anda bisa memanfaatkan Fumiphos dan Fumilikuid untuk digunakan sebagai obat fumigasi terhadap komoditas.

Pemanfaatannya juga bisa langsung bersentuhan dengan komoditas. Untuk lebih lanjut, pastikan memahami cara pakai obat fumigasi.

  • Jika tidak, mari lanjut sanitasi!

Bila Anda tidak menemukan hama dalam komoditas. Selanjutnya anda hanya perlu untuk menutup seluruh komoditas dengan plastik pvc. Sebab nantinya kita akan lanjut pada proses sanitasi terhadap lingkungan gudang. Pastikan komoditas Anda aman dan setidaknya memiliki jarak 1 meter dengan dinding gudang.

  • Sanitasi spraying

Saat sanitasi dengan cara ini tentunya Anda bisa memanfaatkan silogud. Pemanfaatan dari Silogud sendiri juga sangat aman dan tidak akan meninggalkan noda ataupun bau. Dan Anda juga bisa memanfaatkan Silogud ini hanya dengan EFM (Eco Fogging Media) / white oil serta air.

Pastinya sanitasi dengan menggunakan metode ini tidak perlu memanfaatkan solar. Karena akan lebih efektif memanfaatkan rekomendasi diatas. Fokus pada metode spraying ini tentunya berada pada penyemprotan terhadap dinding dan peralatan gudang.

  • Sanitasi thermal fogging

Selanjutnya Anda juga harus lanjut dengan proses sanitasi thermal fogging masih dengan Silogud. Proses sanitasi ini bisa lebih efektif karena dapat menjangkau bagian atap gudang. Terutama untuk membunuh beberapa hama terbang tentunya proses ini akan sangat direkomendasikan. Agar bisa mendapatkan lingkungan yang bersih tentunya hal tersebut harus dilakukan secara optimal.

Hindari risiko

Tentunya penggunaan dari metode fumigasi akan mengurangi risiko terhadap komoditas pasca panen. Hal tersebut pastinya diperlukan agar nanti ketika proses penyimpanan dalam gudang tidak ada hama di sekitar atau bahkan di dalam komoditas. Sehingga hal tersebut tentunya menjadi suatu kewajiban, dan pelaku usaha harus melek terhadap risiko hama.

Penyemprotan pada instrumen

Penyemprotan dengan Silogud terhadap instrumen yang sering digunakan juga sangat penting. Pastikan anda memiliki jadwal yang tepat untuk menyemprotkan pada instrumen yang sering digunakan. Beberapa instrumen yang harus disemprot tentunya adalah alat angkut ataupun tangki dari truk yang dipergunakan. Agar kualitas komoditas terjaga dan hama resisten tersebut tidak menyerang tentunya Anda harus memiliki manajemen waktu penyemprotan yang tepat.

Mempergunakan beberapa informasi di atas pastinya akan sangat penting bagi pelaku usaha komoditas pasca panen tembakau. Oleh karena itu Anda yang merupakan seorang distributor, agen atau supplier tentu perlu mengetahui informasi di atas. Dengan memanfaatkannya pastinya anda akan terbebas dari serangan kutu atau bahkan hama resisten lainnya. Jadi tunggu apalagi? Segera lakukan fumigasi tembakau agar anda merasa aman dan terhindar dari resiko! (*/dirman)