Cara Cepat Belajar Bahasa Jepang Mulai Dari Nol

oleh -9 views
Dasar Untuk Belajar Bahasa Jepang

INTELNEWS.CO.ID – Banyak yang tertarik untuk mempelajari bahasa jepang karena suatu alasan seperti kecintaan terhadap anime atau komik jepang. Dengan kecintaan itulah yang membuat kita menjadi tertarik untuk mempelajari bahasa jepang tersebut. Akan tetapi, dengan ketidakadaan waktu kita untuk mengambil kursus bahasa jepang online, maka kamu bisa saja mempelajari bahasa jepang itu sendiri di berbagai internet yang ada.  Inilah cara cepat belajar bahasa jepang mulai dari nol yang bisa kamu coba sendiri, berikut ini.

Cara belajar bahasa jepang otodidak yang cepat

  • Membuat diri menjadi tertarik dengan bahasa jepang

Untuk kamu agar bisa belajar bahasa jepang dengan bersungguh-sungguh maka buatlah diri kamu untuk menyukai bahasa jepang tersebut. Dengan begitu kamu dapat lebih mudah untuk menjalankan segala proses pembelajaran kamu. Maka dari itu, temukanlah sesuatu yang dapat kamu tertarik dengan bahasa jepang tersebut.

  • Mulai pelajari kana

Dalam mempelajari bahasa jepang kamu harus diwajibkan untuk mempelajari kana yaitu huruf katakana dan hiragana. Kedua huruf ini memiliki 46 huruf dasar yang sangat penting kamu pelajari agar kamu bisa menguasainya. Kedua huruf ini sangat mudah untuk kamu pelajari, karena kedua huruf ini memiliki persamaan. Kamu juga memperbanyak untuk menulis dan membaca huruf tersebut untuk bisa menguasai huruf jepang.

  • Melatih untuk menghafal

Kamu juga melatih diri kamu untukmenghafal setiap kata dalam bahasa jepang. Kamu juga harus memperhatikan tanda baca dalam huruf seperti bunyi vokal yang panjang atau konsonan  ganda saat sedang berbicara bahasa jepang.

Cobalah untuk memperbanyak hafalan, menulis dan membaca huruf jepang dasar.

  • Coba untuk memahami tata bahasa jepang

Setelah kamu menguasai huruf atau kosakata bahasa jepang, cara berikutnya kamu harus melatih diri kamu untuk membuat kalimat. Akan tetapi, kamu perlu mengetahui bahwa saat membuat kalimat bahasa jepang kamu harus tahu tentang tata bahasanya. Bahasa jepang tidak memiliki perbedaan antara kata benda jamak da tunggal maupun gender untuk kata benda sehingga bahasa epang sangat mudah dan fleksibel untuk kamu pelajarinya.

Ada beberapa yang harus kamu pahami yaitu :

  • Tidak ada perubahan kata kerja walau kata benda dalam bentuk orang pertama atau orang ketiga/tunggal atau jamak.
  • Partikel, kata yang mengikutikata yang berhubungan dengannya. Seperti kata “wa” menunjukkan topik dalam kalimat “ka”.
  • Dapat memahami imbuhan. Pria, wanita atau orang yang memiliki kedudukan yang tinggi akan memiliki imbuhan yang brbeda. Seperti pria yang memakai imbuhan “-kun”.
  • Membuat kalimat

Setelah menguasai kosakata bahasa jepang, maka cobalah untuk membuat kalimat yang sederhana ke dalam berbahasa jepang. Akan tetapi, saat kamu membuat kalimat pastikan kamu memahami tata bahasanya karena ini sangatlah penting saat menulis kalimat. Maka dari itu, kamu harus memulai membuat kalimat yang mudah dulu, misalnya kegiatan sehari-hari kamu mulai dari bangun sampai tidur. Dengan begitu kemampuan kamu dalam bahasa jepang akan terus meningkat dengan selalu rajin menulis dan menghafal.

  • Pelajarilah huruf kanji

Cara yang terakhir kamu harus mempelajari huruf kanji. Setelah mempelajari huruf hiragana dan katakana kamu sebaiknya mempelajari huruf kanji dasar. Huruf kanji ini memang terlihat sulit, sebab jumlah huruf ini ada sekitar 3.000 huruf yang biasanya orang jepang gunakan dan huruf kanji ini dpat bertambah setiap tahunnya. Huruf kanji ini memnag berasal dari china kemudian diubah menjadi bahasa jepang. Untuk bisa menguasai huruf kanji, sebaiknya kamu meluangkan waktu untuk menghafal, menulis dan membaca huruf kanji tersebut. Dengan selalu rutin menulis dan membaca maka kamu akan cepat bisa menguasai huruf kanji.

Nah, itulah beberapa tips buat kamu untuk mempelajari bahasa jepang mulai dari nol. Kunci untuk bisa berbahasa jepang adalah selalu memperbanyak hafalan kosakata, berlatih membaca, menulis dan juga mendengarkan kalimat bahasa jepang. Dengan begitu kamu dapat bisa menguasai bahasa jepang, jika tidak dilakukan seperti itu maka kamu akan tidak bisa memahaminya. Cobala untuk melakukan cara tersebut setiap saat. (*/dirman)