Kirim Barang Dari Jepang Lebih Aman Dengan Cara Ini

oleh -11 views
pengiriman barang

INTELNEWS.CO.ID – Kirim barang dari Jepang akan lebih aman dengan beberapa tips di bawah ini. Anda yang masih baru berada di Jepang tentunya juga harus menguasai bagaimana cara kirim barang. Tentunya hal tersebut akan diperlukan sebab pasti kerabat asal Indonesia akan sering titip barang untuk dibelikan. Sehingga dengan begitu, anda harus mengetahui bagaimana cara aman dalam proses pengiriman barang dari Jepang menuju ke Indonesia.

Kirim Barang Dari Jepang Nebeng Teman

Cara paling hemat yang tentunya bisa direkomendasikan adalah menitipkan barang ke teman yang akan berangkat pulang ke Indonesia. Walaupun demikian juga ada beberapa aturan yang harus diperhatikan. Anda juga harus melihat apakah teman tersebut sedang membawa banyak barang atau tidak. Sehingga dengan demikian anda juga harus memperhitungkan hal tersebut sebagai aturan yang penting.

  • Hemat

Manfaat pertama tentunya adalah biaya yang lebih murah. Anda bisa saja tidak mendapatkan biaya apapun bila itu adalah teman terdekat ataupun kelompok komunitas dari Indonesia. Namun juga tidak heran jika mereka mematok harga lebih murah daripada jasa ekspedisi. Dan tentunya barang tersebut akan lebih cepat datang di Indonesia.

  • Mudah

Cara ini tentunya akan lebih mudah terutama dalam proses komunikasi jika sama-sama berasal dari Indonesia. Hal tersebut tentu akan menjadi pilihan terbaik agar anda bisa lebih optimal. Memanfaatkannya juga akan jadi pilihan paling direkomendasikan agar anda mampu mengirim barang dengan cepat dan mudah.

  • Lebih cepat

Tidak dipungkiri lagi, karena pengiriman dengan metode ini pasti lebih cepat. Berbeda dengan jasa ekspedisi tentunya ini akan terhitung sebagai bahan bawaan. Terutama bila itu adalah pakaian yang pastinya bukan merupakan cinderamata tertentu. Kerabat Anda yang berada di Indonesia tentu akan mendapatkan barang tersebut lebih cepat.

Itu dia beberapa manfaat ketika anda memiliki teman dekat yang berasal dari Indonesia dan menetap bersama di Jepang. Tentunya menjalin komunikasi dengan warga asal Indonesia di sana juga sangatlah penting.

Menggunakan Jasa Ekspedisi

Anda juga bisa mengirim barang dengan jasa ekspedisi import. Dengan menggunakan jasa ekspedisi ini pastinya membutuhkan biaya yang lebih. Bila dibandingkan dengan opsi pertama, tentunya ini akan memakan biaya lebih banyak. Selain itu proses pengirimannya juga akan lebih lama karena harus dilakukan secara legal.

  • Pilih jasa profesional

Pertama Anda harus memilih jasa profesional untuk mengirim barang dari Jepang. Saat ini bukan hanya jasa dalam bentuk ekspedisi saja yang tersedia. Tetapi juga terdapat beberapa tim yang akan membantu Anda mengirim barang dari Jepang khusus untuk warga Indonesia. Tentunya barang anda dijamin lebih cepat dan juga memiliki biaya lebih murah. Untuk pemilihan jasa ekspedisi Anda juga harus mendapatkan informasi rekomendasi dari relasi terdekat.

  • Kemas dengan baik

Anda yang memilih jasa ekspedisi juga harus mengemas barang dengan baik. Hal tersebut akan jauh mempermudah layanan ini untuk mengelola transaksi dengan optimal. Maka dengan memanfaatkannya tentu terdapat beberapa metode terbaik untuk mengirim barang dari Jepang.

  • Tanggal kirim dan tiba

Pastikan juga anda mempertimbangkan dan memperhatikan tanggal kirim dan tiba barang di Indonesia. Melakukan kroscek dan juga berkomunikasi dengan kerabat asal Indonesia yang akan menerima barang juga sangat penting. Jangan sampai Anda lalai, karena nantinya bisa saja barang anda tidak sampai atau bahkan rusak.

Beberapa tips diatas tentunya akan sangat membantu anda dalam proses pengiriman barang. Dengan begitu tiap aktivitas di Jepang akan lebih mudah jika anda juga berkomunikasi secara optimal dengan warga asal Indonesia. Mempertimbangkan beberapa metode untuk kirim barang dari Jepang di atas, tentunya akan sangat diperlukan. Oleh karena itu bila anda berasal dari Indonesia harus sering-sering menjalin relasi dan komunikasi baik dengan mereka yang berada di Jepang saat ini. (*/dirman)