Sinergi TNI/Polri Dan Sat Pol PP Gelar Patroli Skala Besar Jelang Rangkaian Nataru Di Toraja Utara

oleh -10 views

Toraja Utara – Petugas gabungan TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan, menggelar patroli sinergitas skala besar untuk antisipasi kerawanan jelang rangkaian perayaan Natal 2022 serta menjemput tahun baru 2023.

Langkah tersebut digelar guna untuk menciptakan kondisi dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat serta mencegah adanya setiap potensi gangguan Kamtibmas.

Kegiatan patroli skala besar rutin dilaksanakan setiap malam minggu, hal ini menindak lanjuti perintah Kapolres toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, agar memperbanyak kehadiran anggota Polri di setiap kegiatan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Kasiwas Polres Toraja Utara Iptu Agus Martopo memimpin pelaksanaan patrol skala besar dengan menyasar tempat-tempat yang dinilai memiliki potensi gangguan kamtibmas, Sabtu (26/11/2022) malam.

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada Masyarakat, dengan meniadakan setiap potensi yang dapat mengganggu terjaganya Kamtibmas,” kata Iptu Agus Martopo.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S,.I.K mengungkapkan bahwa Patroli Skala Besar ini dilaksanakan sebagai pencegahan dini dari bentuk aksi gangguan kamtibmas yang meresahkan Masyarakat dan memberikan motivasi terhadap warga tentang perlunya kepedulian Masyarakat terhadap kamtibmas di lingkungannya.

“Kegiatan patroli skala besar ini akan dilakukan secara simultan baik di pagi, siang dan malam hari di Wilayah Kabupaten Toraja Utara. Sasarannya utamanya yaitu tempat-tempat dan orang yang dapat menciptakan gangguan Kamtibmas,” terangnya.

“Patroli gabungan ini untuk meyakinkan situasi kondusivitas wilayah Kabupaten Toraja Utara jelang rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru di Bulan Desember dengan harapan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, dapat memberikan kepercayaan Masyarakat terhadap keamanan di wilayah Kabupaten Toraja Utara,” jelas Kapolres.

Sumber : Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel