Enam Tahun Kepala Desa, Muh. Nasir S. An Sukses Memimpin Desa Bone Pute

oleh -489 views
Keterangan Gambar Atas dua dari (kanan)Ilham Pabi staf redaksi, (tengah)Kades Bone Pute M. Nasir, S. An, (kiri) Sunandar DL Ka.Biro Lutim.(ft.wawan)

INTELNEWS.CO.ID, Luwu Timur – Enam Tahun Memimpin Desa Bone Pute Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nasir, S. An sukses membangun infrastruktur jalan dan sejumlah pembangunan lainnya. Termasuk kesejahteraan warga desa Bone Pute lewat program pemberdayaan masyarakat desa.

Ditemui beberapa awak Media dan LSM di kediamannya baru saja ini Sabtu 07/12/2019. Muhammad Andi Nasir S.An memaparkan hasil pembangunan dan penyaluran anggaran ADD dan DD tahun anggaran 2019 yang baru saja direalisasikan di penghujung tahun 2019 ini.

Dikatakan bahwa Pada sektor pembangunan fisik lewat program pembangunan desa tahun anggaran 2019, Penyaluran Dana Desa menggelontorkan anggaran sebanyak Rp. 650.746.900,- dari total anggaran 2019 sebanyak 1.850.954.000.00,-dan semua kegiatan sudah rampung seratus persen, terkecuali kegiatan proteksi jalan di dusun Uwemauri dengan volune +-15 meter, yang anggarannya lewat perubahan itu belum selesai dan sementara dalam pekerjaan.

“Alhamdulillah semua kegiatan pembangunan fisik sudah kita rampungkan terkecuali kegiatan proteksi jalan di dusun Uwemauri sekira ada 15 meter akibat longsor beberapa beberapa bulan lalu. Dan Insya Allah akan segera di realisasikan”, jelas M. Nasir, S. An.

Diketahui Sosok M. Nasir, S. An adalah kepala desa yang sangat loyal terhadap keberadaan lembaga lsm ataupun media yang sering menjumpainya baik dilapangam maupun di ruangan kantornya. Menurutnya media dan lsm adalah merupakan mitra kerja yang harus dihargai dan dihormati karena jasanya telah memberikan informasi untuk perkembangan pembangunan di desa.

Dan keberadaan wartawan juga lsm adalah merupakan alat sosial kontrol yang efektif untuk tetap fokus pada aturan dan kedisiplinan kerja bagi pemerintah khususnya para kepala desa.

“Kami bersyukur dengan keberadaan teman-teman wartawan dan lsm yang selalu mendampingi kami dalam setiap item kegiatan, baik itu kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik, pokoknya keberadaan pers dan lembaga kontrol lainnya sangat membantu kami dalam mensukseskan pembangunan di desa”, ungkap Muh. Nasir.

Meskipun hanya memimpin satu periode saja karena di kandaskan pada pilkades serentak bulan oktober 2019 lalu, namun bagi bapak empat putri ini sangat bangga telah membawa perubahan pembangunan signifikan di desa bone pute dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa bone pute atas kerjasamanya yang terbangun selama enam tahun lamanya.

“Melalui media ini saya bersama keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat desa bone pute, karena sebagai manusia awam tentu kami tidak luput dari salah dan khilaf. Dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih sebanyak-banyak kepada seluruh warga yang selama ini mambantu dan mendukung program pemerintah”, ungkap pria kelahiran Burau 10 April 1969 yang hobby olah raga dan nyanyi ini.(*)

(Infotorial Profile dan Pengawasan Dana Desa dan Add 2019)

Reporter: ilham/nandar
Editor: wawan