Perkuat Kemitraan, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara Apresiasi Program FK LSM- Pers

oleh -34 views

Luwu Utara-Semangatkarya. com. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Pers sebagai representase dari masyarakat tidak boleh putus hubungan komunikasi terutama dalam memperkuat kemitraan dengan instansi pemerintah khususnya lembaga yudikatif. Betapa tidak, banyak kasus tindak pidana korupsi berhasil ditangani pihak Kejaksaan Negeri bermula dari hasil laporan LSM dan pemberitaan di media massa oleh kinerja para jurnalis atau insan Pers.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara Haedar, SH, MH saat menerima kunjungan silaturrahim Pengurus Forum Komunikasi (FK) LSM-Pers Kabupaten Luwu Utara pada Selasa (18/10) di Kantor Kejari Luwu Utara, Masamba.”
FK LSM-Pers Luwu Utara baru saja ini memperbaruhi susunan keanggotaan dan merevisi struktur kepengurusan baru yang telah diresmikan tahun kemarin,”ujar Ketua FK LSM- Pers Luwu Utara, Andi Almarwan.

Dia juga menyebutkan tercatat 32 media lokal dan nasional yang bergabung dalam FK LSM- Pers Luwu Utara ini. Adanya revisi kepengurusan dalam wadah tersebut bertujuan agar pengurus dan anggota FK LSM- Pers dapat bekerja lebih maksimal serta meningkatkan sinergitas lembaga ini dengan pihak pemerintah dalam mengawal dan mendukung program pemerintah melalui fungsi pengawasan eksternal dan publikasi, “jelas Andi Almarwan.

Baca juga : Tim Reaksi Cepat BPBD Harus Punya Nyali Bertindak Cepat dan Tepat

Haedar yang menyambut baik kunjungan Tim FK LSM-Pers Luwu Utara di ruang kerjanya mengaku, pihaknya siap bersinergi baik LSM maupun Pers di daerah ini. “Kami butuh informasi dan laporan yang akurat dan benar dari masyarakat melalui LSM dan Pers. Sebaliknya, kami juga siap memberikan bimbingan kepada pihak LSM dan Pers tersebut. Termasuk siap bekerja sama dalam upaya membangunan organisasi yang sehat dan bersih dari pelanggaran hukum, “tandas Kajari Luwu Utara ini.

Hamsul Sekertaris FK LSM-Pers Luwu Utara menambahkan, pihaknya sukses membuat kegiatan seperti bakti sosial dan sunatan massal secara gratis yang digelar pada Agustus 2022 lalu. “Semoga kedepan Kajari Luwu Utara bisa membantu kami dan lebih meningkat lagi dalam skala lebih besar pada bidang sosial serta penanganan warga tidak mampu dan anak yatim piatu,”ujar Hamsul.

Terhadap kegiatan FK LSM-Pers Luwu Utara itu, justru diapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri Lutra. Bahkan, ia mendukung program tersebut khususnya bidang sosial. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan FK LSM-Pers Luwu Utara. Apalagi ada beberapa program kerja mereka yang sangat membantu serta berpihak masyarakat kategori ekonomi lemah,”ucap Haedar yang mengakhiri perbincangannya.

Laporan : Erwin Saputra