Pilkades Serentak Desa Belawae, Kecamatan Pitu Riase Sidrap

oleh -143 views

INTELNEWS.CO.ID, Sidrap—Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Desa Belawae Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap di gelar pagi ini rabu, (26/11/2019).

Pelaksanaan Pilkades 2019 di desa Belawae ini terdapat dua calon kepala desa yakni Muh. Yasir nomor urut 1 dan …..nomor urut 2, mereka akan bersaing merebut hati masyarakat.

Pemungutan suara dilaksanakan di Lapangan sepak Bola belawae kecamatan Pitu Riase kab. Sidrap

Dari data Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada sekitar 1683 warga Belawae hari ini yang akan melaksanakan pemungutan suara.

Dalam pemungutan suara ini hanya satu TPS yang digunakan di desa tersebut setiap warga di panggil sesuai dengan urutan kertas suara yang di masukkan ke bagian registrasi TPS.

Jumlah kertas suara yang di terima panitia pemilihan kepala desa Belawae sebanyak 1683 surat suara ditambah yang menggunakan KTP/Soket sebanyak 42 oarng

Hasil pantauan jurnalis INTEL NEWS, terlihat antusiasme warga masyarakat sangat tinggi dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, dari kalangan pemuda,ibu~ibu hingga lanjut usia di Desa BELAWAE berduyun-duyun mendatangi TPS dan warga diberi kesempatan untuk menyalurkan suaranya sebelum di tutup pada pukul 13.00 WIB.

Setelah pencoblosan selesai, masuklah pada sesi perhitungan suara dimana sesi ini adalah sesi yang sangat menegankan bagi semua masyarakat terlebih lagi kedua calon Kepala Desa Belawae.

Alhasil dari perhitungan suara tersebut nomor urut 1 atas nama Muh. Yasir behasil memenangkan PILKADES periode 2020-2025.

Reporter: ARIES