ST. Nurjannah, S. Pd Tingkat Mutu dan Kualitas Pendidikan SDN 126 Lembah Bahagia Lewat Penerapan Disiplin Guru dan Siswa di Sekolah

oleh -19 views

INTELNEWS.CO.ID, Luwu Timur – Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Sekolah SDN 126 Lembah Bahagia Desa Cendana Hijau Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, sekolah yang di Nakhodai ST. Nurjannah, S. Pd dalam tiga tahun terakhir ini Giat menerapkan disiplin dalam proses belajar mengajar pada guru dan siswa terutama dalam hal kebersihan dalam lingkungan sekolah yang dipimpinnya itu.

Salah satu bentuk kedisiplinan yang saat ini diterapkan Wanita kelahiran Makassar 31 Maret 1971 sekaligus eks PLT. Kepsek SDN 121 Lampenai itu, adalah menyangkut kedisiplinan dalam proses belajar – mengajar pada siswa maupun para tenaga pendidik alias guru pelajaran di sekolah tersebut.

Selain disiplin soal proses belajar mengajar disekolah binaannya itu, Nurjannah S. Pd juga mendisiplinkan para orang tua siswa yang datang mengantar dan menjemput anaknya. Antara lain membatasi para pengantar dan penjemput siswa disekolah.

“Kita berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini dengan memberikan pendidikan kedisiplinan kepada para siswa bahkan kepada guru dan orang tua siswa yang datang mengantar dan menjemput anak mereka di sekolah, selain itu kita juga berupaya menerapkan disiplin kebersihan lingkungan sekolah agar seluruh lingkungan sekolah terlihat asri, indah dan nyaman berada dilingkungan sekolah, Sebut Sitti Nurjannah kepada Wartawan Portal berita Online INTELNEWS.CO.ID belum lama ini diruang kerja Kepsek Siti Nurjannah, S. Pd

Selain itu berkat kegigihan para siswa, guru dan segenap stakeholder SDN 126 Lembah bahagia Desa Cendana Hijau. Sekolah ini berhasil meraih predikat juara II sekolah sehat tingkat kabupaten Luwu Timur tahun 2019 lalu sebelum covid melandah negeri ini. Jelas Alumni PSG tahun 1990 dan alumni Universitas Cokroaminoto tahun 2005 ini.

Laporan : Baso Sainal/ilham
Editor : Wawan