Ratusan Masyarakat Desa Bangko Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Polres Muna

oleh -206 views

INTELNEWS.CO.ID, Muna barat – Unjuk Rasa ( UNRAS) di gelar Masyarakat Desa Bangko di depan Polres Muna Sulawesi Tenggara. Kamis, (26/12/2019).

Masyarakat Desa Bangko meminta agar Polisi mengusut tuntas kasus dugaan penyalagunaan Anggaran Dana Desa yang di lakukan oleh sala satu oknum Kepala Desa Bangko. Kec. Maginti Kab. Muna Barat Sul-Tra

Dalam aksi tersebut Massa membentangkan sejumlah Banner dan Baliho berisi Tuntutan mereka. Dalam hal ini, Masyarakat Melakukan desakan agar kasus ini di usut secara tuntas.

Menurut sala satu warga yang berinisial SK, laporan terkait Korupsi dana desa pada tahun 2017 dan 2018 dan bantuan Bedah Rumah serta penggelapan Solar bantuan masyarakat yang di lakukan oleh oknum kepala Desa Bangko yang bernama HAYAL, itu sudah di masukkan laporan ke Mapolres Muna Sulawesi Tenggara melalui Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) sejak bulan April 2019 hingga sampai saat ini belum ada penanganan Khusus dari pihak kepolisian. Ujarnya.

Lanjut SK, Anggaran Desa Bangko, Kec. Maginti Kab. Muna Barat Sulawesi Tenggara tahun anggaran 2017 dan 2018 yang patut Kami Duga terindikasi masuk angin atau ada Kongkalikong dengan Oknum kepala Desa Bangko.

Masyarakat Desa Bangko meminta Polres Muna mendesak Inspektorat kab. Muna Barat untuk segera mengeluarkan hasil Audit anggaran Dana Desa tahun 2017 dan 2018 Desa Bangko Kec. Maginti Kab. Muna Barat.

Selain itu Masyarakat juga meminta Propam Polres Muna memeriksa Oknum Penyidik Kasus Dugaan tindak Pidana Korupsi tahun anggaran 2017 dan 2018 ADD Desa Bangko, Kec. Maginti Kab. Muna Barat. Yang dinilai lambat dan tidak serius dalam penanganan Kasus ini .

Masyarakat juga meminta Polres Muna segera menindak lanjuti laporan kami terkait tindak Pidana penggelapan bantuan Solar yang di salurkan melalui pelabuhan Tondasi kab. Muna Barat yang justru di perjual belikan dan tidak di salurkan kepada masyarakat sebagaimana mestinya oleh Oknum Kepala Desa Bangko. Kec. Maginti Kab. Muna Barat. Hingga Ratusan Juta Rupiah dan hal tersebut mulai meresahkan Masyarakat.

Harapan masyarakat Desa Bangko agar hal tersebut dapat betul betul di perhatikan oleh pihak Kepolisian sebagai Penegak Hukum dan di proses sesuai UUD 1945. (ARIES)