Pekerjaan Proyek Penataan Halaman Sekolah di SDN 144 Batange Diduga “Asal Jadi”, Konsultan Proyeknya Pun dinilai Siluman Alias Fiktif

oleh -86 views

INTELNEWA.CO.ID, Luwu Timur – Pekerjaan pemasangan paving block untuk penataan halaman sekolah di SDN 144 Batange kecamatan Burau kabupaten Luwu Tumur Provinsi Sulawesi Selatan proses pengerjaannya ditengarai asal jadi.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukan crose chek oleh wartawan media intelnews co.id beberapa waktu lalu di sekolah SDN 144 Batange. Bahwa pekerjaan tersebut di duga keras menyalahi bestek tidak sesuai dengan spesifikasi tehknik pemasangan Paving Block yang telah di rencanakan oleh pihak Dinas Pendidikan kabupaten Luwu Timur.

Seperti halnya pengadaan barang dan jasa telah diketahui bahwa item paving block yang di gunakan tidak memenuhi standar mutu dan kualitas. Selanjutnya wartawan Media Intel news.co.id yang juga Divisi Investigasi Sunandar langsung mengklarifikasi hal tersebut Via Whats aap kepada Ambo Sessu selaku pihak rekanan pelaksana pekerjaan namun tidak ada jawaban.

Tidak sampai disitu, Divisi Investigasi Intelnews.co.id Sunandar juga melakukan klarifikasi lewat Via Whats aap kepada PPK Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur kepada saudara Agus namun pihaknya mengatakan bahwa rekanan yang bersangkutan sudah di sampaikan bahwa pekerjaan harus dikerjakan sesuai spesifikasi pemasangan paping bloknya berdasarkan standarisasi hasil uji Lab paving block yang telah di tetapkan.

Terkait hal tersebut Divisi Investigasi media intelnews..co.id Sunandar menyatakan agar pihak Dinas Pendidikan kabupaten Luwu Timur segera melakukan peninjauan lapangan untuk mengevaluasi pelaksana proyek pembangunan penataan halaman sekolah disejumlah pihak rekanan di sejumlah sekolah, demi menghindari kerugian keuangan negara yang lebih besar lagi.

“Kami mengharapkan agar pihak dinas pendidikan kabupaten Luwu Timur turun tangan dan langsung meninjau kegiatan proyek yang dimaksud, agar dapat menghindari kerugian negara yang lebih besar lagi,” sebut Sunandar.

Sementara itu pelaksana kegiatan dari pihak CV. Bunda Hasma sampai berita ini naik tayang sedang tidak ditempat. Dan sekedar untuk di ketahui publik bahwa Informasi yang terpampang di papan proyek adalah :

Nama Proyek : Penataan Halaman Sekolah
Lokasi Kegiatan : SDN 144 Batange kecamatan Burau
Volume kegiatan : 1 (satu) Paket. Nomor kontrak : 641.7/138/SPK/DIKBUD/2023.
Nilai kontrak : RP.140.765.000. Sumber dana: APBD T.A 2O23. Pelaksana: C.V. Bunda Hasma

Lebih lanjut Sundar menyebut bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, karena berdasarkan fakta yang diketahui bahwa Konsultan Pelaksananya: Tidak ada alias siluman. (Sunandar)