TP-PKK Luwu Raih Juara Harapan 1

oleh -67 views

intelnews.co.id, LUWU- TP-PKK Luwu berserta Kabupaten Enrekang dan Kota Pare-pare ikut serta mewakili Provinsi Sulawesi Selatan(Pemprov Sul-sel) dalam lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ke XVII. Dalam Lomba kali ini Tim pemprov sul-sel berhasil meraih juara harapan 1 lomba memasak serba ikan tingkat Nasional kategori menu kudapan di gedung Exhibition Hall A Jakarta Convention Center, Sabtu (14/12/2019)

Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Hakim mengatakan keikutsertaan Kabupaten Luwu bersama 2 daerah lainnya mewakili Sulawesi Selatan tidak terlepas bagaimana upaya TP-PKK Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan untuk bergerak bersama dengan TP-PKK Pusat dalam memberantas stunting.

“Lomba ini sebagai salah satu cara dalam mendukung program pemerintah memberantas stunting dengan jalan memberikan asupan gizi kepada keluarga baik itu usia balita hingga orang tua melalui berbagai jenis masakan dengan berbahan dasar ikan”, kata Hj Hayarna Hakim

Menteri Kelautan dan Perikanan mengatakan bahwa kesempatan ini harus dijadikan ajang untuk berkoordinasi dalam rangka menyatukan tekad memberantas stunting.

“Momen ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja tetapi kesempatan ini dapat kita manfaatkan untuk saling berkoordinasi dalam rangka mensukseskan salah satu program utama pemerintah yaitu pemberantasan stunting”, kata Edhy Prabowo.

Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan, peran dari TP-PKK sangat besar, karena 80 persen kesuksesan program pemerintah berkat peran serta dari TP-PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ke XVII yang diikuti oleh 32 provinsi se Indonesia merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019 dengan tagline ‘Ayo Makan Ikan’ yang dibuka langsung oleh menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo

Selain Lomba Masak Serba Ikan, Hari Ikan Nasional juga dimeriahkan dengan Indonesia Seafood Expo 2019 yang berlangsung mulai 12-14 Desember 2019 diikuti oleh 130 peserta dari berbagai institusi pemerintah, BUMN, UKM, Mitra Gemarikan serta Dinas Kelautan dan Perikanan se Indonesia. Aris