Pj. Desa Asana Olsiviana SP: “Kami Sudah Realisasikan Semua Kegiatan Sesuai APB Desa 2019”

oleh -223 views
Nampak Pj. Kepala Desa Asana Olsivina SP bersama sejumlah gambar kegiatan tahun 2019.(ft.ilham)

INTELNEWS.CO.ID, Luwu Timur – Desa Asana Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur melalui Pj. Kepala Desa Asana Olsiviana, SP kepada media intelnews.co.id di kantor selasa 10/12/2019 baru saja ini mengatakan bahwa semua kegiatan yang telah di programkan melalui APB Desa Tahun 2019 sudah rampung seratus persen.

“Semua sudah di realisasikan sesui program yang tercantum di APB Desa tahun 2019 ini”, jelasnya. Dikatakan bahwa untuk program kerja Desa Asana lewat APBDS sudah terlaksana semua tanpa terkecuali dan kemungkinan kalau ada hanya sisa pembenahan saja kalau ada yang perlu dibenahi.

Diketahui melalui papan Transparansi desa asana Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 1.722.035.000.00,- terbagi menjadi empat bagian, yakni

  • Anggaran untuk Pembangunan Desa
  • Anggaran Pengelolaan Pemerintahan Desa
    Anggaran Pembinaan Masyarakat Desa
  • Anggaran untuk pemberdayaan masyarakat desa.

Pj. Kepala Desa Asana menjelaskan bahwa keberhasilan yang dicapai ini tidak terlepas dari peran serta seluruh aparat dan masyarakat Desa Asana dalam turut serta membantu dan mendukung setiap program ataupun kegiatan yang dilaksanakan di desa, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik.

Kasi PMD Kecamatan Burau ini juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini turut membantu terlaksananya setiap kegiatan. Dan kepada Pemerintah Pusat di ucapkan banyak terima kasih atas kucuran dana desa dan alokasi dana desa yang diperuntukkan kepada masyarakat desa guna penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan infrastruktur di desa.

Sehingga masyarakat pedesaan saat ini cukup menikmati hasil pembangunan yang di Anggarkan melalui Dana Desa(DD) maupun dana Alokasi Dana Desa (ADD) pada setiap tahunnya.(*)

Reporter: Sunandar DL
Editor: wawan