Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur Desa Pepuro Barat Meningkat Signifikan

oleh -208 views

Intelnews.co.id, Luwu Timur —Pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan infrastruktur di desa Pepuro Barat Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur terus mengalami peningkatan, baik dari sektor pembangunan fisik maupun pada sektor pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kantor Desa Pepuro Barat

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Pepuro Barat I Ketut Sutawa kepada sejumlah awak media saat bertandang di kantornya kamis baru saja ini. Kades yang sangat dekat dengan para wartawan ini menjelaskan beberapa hal termasuk membeberkan hasil pembangunan yang telah dicapainya selama beberapa tahun terkhir ini.

Beberapa program pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 ini antara lain pembangunan drainase, talud, plat duicker dan pembentukan badan jalan

Lebih lanjut kades Pepuro Barat mengatakan, bahwa pengelolaan Dana Desa telah banyak memberikan asas manfaat kepada masyarakat dan terhadap pembangunan di desa. “Dengan adanya dana DD dan ADD ini, masyarakat telah menikmati banyak hasil pembangunan yang nyata dan selama ini dinanti nantikan”, sebut I Ketut Sutawa

Menurut Kaded Ketut Sutawa Bahwa adanya Dana Desa (DD) lapangan pekerjaan terbuka luas bagi masyarakat dan ini terbukti sd dapat mengurangi kemiskinan di desa. “Pokoknya kita memberikan pelayanan terbuka seluas-luasnya pada masyarakat ,tidak ada yang disembunyikan. Dan saya berharap kepada awak media dan lembaga swadaya masyarakat (lsm), dengan bersama-sama kita awasi setiap kegiatan. Kalau ada yang tidak sesuai ketentuan dan terdapat temuan dilapangan tolong berikan informasi agar kami dapat memperbaikinya”, Tutupnya (infotorial)

Reporter: ilham/Nandar
Editor: imam arib