Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Luwu Gelar Lomba Pidato Tingkat SMA/SMK

oleh -125 views

INTELNEWS.CO.ID, Belopa—Kepala Kejaksaan Kabupaten Luwu Erny Veronica Maramba, SH., M.Hum menggelar Lomba Pidato tingkat SMA/SMK sederajat se- kabupaten Luwu dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional baru saja ini di belopa Kamis 05/12/2019.

Erny Veronica Maramba, SH., M.Hum

Seperti tahun-tahun sebelumnya Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu rutin melakukan berbagai ajang kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Intenasional. Selain Upacara Hari Anti Korupsi Internasional yang dilakukan setiap tanggal 9 Desember juga diadakan kegiatan-kegiatan lainnya seperti lomba pidato dan lain-lain.

“Sejak Saya menjabat sebagai Kajari Luwu, selaku memikirkan kegiatan apa saja yang bisa di lakukan untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, dan kegiatan lomba pidato ini adalah salah satunya”,jelas Kejari Luwu.

Sementara itu Bupati Luwu, Drs H. Basmin Mattayang, M.Pd Mengapresiasi Kajari Luwu Erny Veronica Maramba, SH., M.Hum. atas kegiatan Lomba Pidato untuk anak-anak di tingkat SMA/SMK se kabupaten Luwu. Kegiatan ini adalah merupakan ajang calon-calon Orator Generasi Milenial yang akan menjadi Orator-Orator yang baik kedapannya.

“Saya sangat bangga sekali kepada Kajari Luwu karna telah memprakarsai kegiatan ini, Lomba pidato untuk anak-anak sma ini menjadi Sprit bagi generasi muda kita. Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, Saya berterima kasih kepada Kajari Luwu beserta jajarannya”,jelas Bupati Luwu

Lebih lanjut Basmin Mattayang berharap kepada para Kepala Sekolah dan Guru agar melibatkan secara langsung anak didiknya dalam ajang lomba pidato tersebut. Jangan ada Sekolah SMA dan SMK yang tidak ikut lomba ini, karna menurut Bupati kegiatan seperti lomba pidato tersebut akan menguji Ilmu Pengetahuan, Karakter, Jati Diri dan Kepercayaan Diri anak-anak kita.

Basmin berpesan bahwa Jangan pernah takut salah karna tidak akan menemukan kebenaran jika anda takut salah. Dulu itu kata Bupati, ada Pembelajaran Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Bagaimana etika anak berbicara kepada Gurunya, berbicara dengan Orang Tuanya dan pendidikan ini yang tidak ada pada saat ini.

“Karakter Peserta Didik di sini dilatih, maka dari itu ikuti dengan sebaik-baiknya, Juara bukan jadi tujuan akhir tetapi tujuan akhir kita adalah bagaimana kita melahirkan Kader Milenial yang bisa ikut berpartisipasi dalam membudayakan Anti Korupsi”,tutup Basmin.

Sementara itu laporan ketua Panitia kegiatan Adhy Hariyadi Annas Kasi Datun Kejari Luwu mengatakan bahwa Lomba ini di ikuti sebanyak 46 peserta SMA/SMK se-Kabupaten Luwu, dan setiap Sekolah hanya diberi satu perwakilan peserta. Dan kegiatanblomba pidati ini dihadirkan sebanyak 3 orang Juri masing-masing dari istansi Dinas Pendidikan, Kesbangpol dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Belopa.

Kegiatan Lomba Pidato tingkat Kabupaten Luwu yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Belopa di hadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Anggota Forkopinda Kabupaten Luwu, Kepala OPD, Pabung, Wakapolres, Guru dan Siswa Peserta Lomba.

Reporter: m. aris
Editor: wawan