Longsor dan Banjir Rusak Akses Jalan Tani di Desa Sepakat, Asmir: Kita Sudah Benahi Dibantu Alat Perusahaan

oleh -154 views

INTENEWS.CO.ID, Luwu Utara – Akibat curah hujan yang tinggi akhir akhir ini, longsor dan banjir melanda desa sepakat kecamatan Masamba kabupaten Luwu Utara. Tidak tanggung tanggung akibat bencana longsor dan banjir di desa tersebut berdampak langsung pada ambruknya dua plat duikker dan juga gorong-gorong di saluran air yang ada di dusun Panply.

Menurut Kades Sepakat kepada ambruknya dua plat duiker yang ada di dusun Panply tersebut akibat curah hujan yang tingga mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir pada dua pekan terakhir ini.

“Akibat curah hujan tinggi dua pekan terakhir, ada beberapa jembatan dan saluran gorong-gorong hanyut terbawa arus air dan tanah longsor,” jelas Asmir S. Pd. I

Lebih lanjut Kades Asmir menambahkan bahwa kendatipun demikian pihaknya sudah melakukan upaya pembenahan dua plat duiker yang ambruk tersebut dengan dibantu alat dari perusahan yang kebetilan ada di wilayah tersebut.

Selain daripada itu desa sepakat pada awal tahun 2020 telah berhasil menggelontorkan dana untuk pembangunan rabat beton 300 meter lebih dengan anggaran 300 juta lebih ditengah pandemi covid-19 melanda daerah tersebut, dan Kegiatan tersebut menggunakan anggaran APBN 2020.(Wawan/Ilham/Aditya)