Kantor Lurah Singki Masih Ngontrak, Pemerintah Kabupaten Torut di Minta Turun Tangan

oleh -349 views

INTELNEWS.CO.ID, TORAJA UTARA—Kantor Lurah Singki Kecamatan Rantepao Toraja Utara masih ngontrak Pemerintah Kabupaten Toraja Utara diminta agar segera Prioritaskan Pengadaan Lokasi dan Pembangunannya kantor lurah Singki.

Diketahui sebelumnya lurah singki berkantor di lokasi eks kantor Bupati toraja utara jalan Ratulangi No 74. Dan saat ini konon kabarnya hendak di jadikan kantor Polres Toraja Utara. Sementara itu Keberadaan kantor Lurah Singki hingga saat ini masih ngontrak di rumah warga dan belum memilik kepastian kapan di bangun kantor permanen yang baru setelah eks kantor lurah singki nantinya di tempatkan Markas Besar Polres Toraja Utara.

Karena hal tersebut mengundang reaksi dikalangan tokoh masyarakat setempat, mengingat kantor singki sebelumnya memiliki kantor permanen dan lokasi sendiri. Terbatasnya lahan diwilayah kelurahan singki untuk disediakan pembangunan fasilitas kantor baru. Menjadi pemicu alotnya pengadaan kantor lurah singki disebabkan karena sulitnya mendapatkan lahan untuk mendirikan kantor.

Yohanis Silambi SE Lurah Singki kepada awak media intelnews.co.id memaparkan di ruang kerjanya mengatakan bahwa Setelah terbentuk kabupaten toraja utara maka lokasi kantor lurah singki ditempati kantor bupati toraja utara dan setelah kantor bupati dipindahkan kelokasi baru maka rencana kantor lama akan dijadikan kantor Polres toraja utara.

Maka timbul pertanyaan kemana kah kantor lurah singki nantinya dibangun, sementara kondisinya saat ini ngontrak terus. “Sangat memprihatinkan sekali kalau kantor lurah singki tidak cepat di bangun ditempat yang permanen atau dikembalikan ketempatnya semula”, jelas Yohanis.

Lebih lanjut Yohanis menjelaskan bahwa sejumlah tokoh masyarakat mengharapkan agar kelurahan singki mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Dan memproritaskan pengembalian lokasi kantor lurah singki demi pelayanan masyarakat yang lebih optimal pungkasnya.(*)

Reporter: Welius Domi
Editor: wawan