Kades Cendana Hijau Rangkul Wartawan dan LSM Pantau Kegiatan Pembangunan dan Penyaluran Dana Pemberdayaan Masyarakat

oleh -233 views
Jajang J Kades Cendana Hijau

INTELNEWS.CO.ID, Luwu Timur – Membanggakan Kades Cendana Hijau Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur secara terbuka dan transparan kepada media dan lsm untuk bersama sama mengawasi jalannya setiap kegiatan pembangunan diseluruh wilayah kerja desa cendana hijau.

Kepala Desa Cendana Hijau Jajang J kepada sejumlah wartawan dan lsm juga membeberkan informasi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat untuk tahun anggaran 2019 ini. Menurut Jajang J bahwa pembangunan fisik di wilyayah kerjanya untuk tahun anggaran 2019 ini menggelontorkan dana sebesar Rp.860.804.500.00,- dari total keseluruhan jumlah pembiayaan tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 1.595.426.557.63,- Dengan meliputi sejumlah kegiatan antara lain;

  • Pembangunan Drainase
  • Pengkerasan Jalan Tani
  • Pemeliharaan sarana pendidikan
  • Dan sejumlah pembangunan lainnya dapat terlihat pada rincian dipapan Informasi Desa Cendana.

“Semua kegiatan fisik untuk tahun anggaran 2019 berjalan baik dan semuanya sudah rampung 100 persen”, papar Jajang . Lebih lanjut Kades Cendana Hijau juga menjelaskan bahwa semua program kegiatan fisik di awali dengan musyawarah bersama tokoh masyarakat dan BPD Desa Cendana Hijau.

Dengan demikian Jajang berharap agar seluruh warga masyarakat dapat mengawal dan mengawasi seluruh penggunaan anggaran yang masuk ke desa. Dan tak lupa ucapan terima kasih perlu kita sampaikan kepada pemerintah pusat, karena dengan adanya program dana desa ini pembangunan di desa dapat terlaksana dengan baik. Sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat seiring dengan peningkatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakt desa cendana hijau.

Selain itu menurut Jajang J diharapkan pula saran dan keritikan masyarakat guna mengontrol jalannya roda pemerintahan khususnya di desa cendana hijau ini. Dan tidak ada yang perlu di sembunyikan terkait dalam penggunaan dana desa semuanya harus terbuka dan transparan. (*)

Reporter: Sunandar DL
Editor: wawan