Kades Batu Butih Melangkah Dengan Pasti Membangun Infrastruktur Dengan Lebih Baik

oleh -141 views

INTELWS CO.ID, Luwu Timur—Desa Batu Putih merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi-selatan. Kades Batu Putih Abidin memaparkan beberapa program pembangunan fisik Tahun Anggaran 2019 di depan wartawan intelnews.co.id dan semangatkarya.co, di kediamannya belum lama ini.

Pembangajunan Jalan Rabat Beton di Desa Batu putih Kecamatan Burau Kajupaten luwu Timur.(ft.ilham)

Abidin menjelaskan beberapa item kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik diantaranya adalah, Pembuatan Rabat Beton, Pembentukan jalan tani, Pembuatan Jembatan, Pengerasan Jalan Tani dan beberapa kegiatan lainnya yang sudah terpajang secara transparansi di papan transparansi Desa Batu Putih.

“Program fisik semuanya sudah kita laksanakan dan bersama-sama dengan tokoh masyarakat dan Badan Permusyawaratan Desa telah sepakat melalui musyawarah untuk menentukan agenda kegiatan ”, urai kades Batu Putih. Lebih lanjut kades Abidin juga berharap agar seluruh warga masyarakat dapat mengawal dan mengawasi semua pekerjaan fisik yang ada.

“Perlu diketahui bahwa Dana Desa ini bukan dana kepala desa, tetapi ini adalah dana masyarakat. Dan kita perlu berterimakasih kepada pemerintah, kerena dengan adanya program Dana Desa ini dapat membangun desa lebih baik, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan juga perlu saya jelaskan bahwa dalam hal ini, tidak ada yang saya tutup-tutupi
terkait dalam pengunaan Dana Desa, semuanya terbuka dan transparan”, pungkasnya.
Reporter: Sunandar DL 
Editor: wawan