Hampir Rampung, Kesiapan Huntap di Mappedeceng di Tinjau Sekda Armiadi Sebelum di Serahkan

oleh -67 views

INTELNEWS.CO.ID, Luwu Utara – Pembangunan hunian tetap (huntap) di Dusun Porodoa Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng kini hampir rampung 100%. Artinya, tak lama lagi huntap akan dimanfaatkan oleh korban banjir bandang yang kehilangan tempat tinggal.

Untuk melihat sejauhmana kesiapan huntap sebelum diserahkan ke penerima manfaat, Sekretaris Daerah, Armiadi, melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan huntap di Dusun Porodoa Desa Mappedeceng Kecamatan Mappedeceng, Jumat (10/12/2021).

Sekda Armiadi didampingi Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar. Dalam peninjauan itu, Armiadi mengungkapkan bahwa progres pembangunan huntap di Porodoa sudah hampir selesai 100%. Tinggal memperhatikan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) saja.

“Alhamdulillah, progres pembangunan huntap di Porodoa hampir rampung 100%,” ungkap Armiadi. Ia mengatakan bahwa hal itu bisa dicapai karena kerja keras pemerintah dan seluruh stakeholder terkait agar huntap bisa segera dihuni oleh korban bencana.

Armiadi berharap huntap yang dibangun tetap memperhatikan penyediaan PSU di kompleks bangunan tersebut. “Minimal dirintis bentuk dasar saluran pembuang dan jalan lingkungannya, sehingga tidak menimbulkan genangan saat terjadi hujan,” pinta Armiadi.

Terkait huntap di Desa Sepakat Kecamatan Masamba, Pemda segera menggelar pertemuan untuk membahas langkah-langkah pembenahan yang akan dilakukan. “Kita akan melaksanakan pertemuan untuk melihat kondisi riil apa saja yang harus kita benahi,” jelas Armiadi.

Sementara itu, Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar, mengatakan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat sejauhmana kesiapan huntap sebelum diserahkan ke penerimanya, khususnya huntap yang dibangun di wilayah timur Mappedeceng dan Masamba. (Mr/LH)