Disiplin Kerja dan Pembangunan Infrastruktur Menjadi Agenda Utama Turatno Pimpin Desa Sumber Makmur

oleh -385 views
Kades Sumber Makmur Turatno AF bersama keluarga berfoto usai dilantik Desember 2019 lalu.(ft.dok)

INTELNEWS.CO.ID, Luwu Timur – Desa Sumber Makmur Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur Sulawesi selatan adalah salah satu desa yang baru saja melakukan pemilihan kepala desa secara serentak di wilayah bagian utara luwu raya.

Turatno adalah kepala desa terpilih desa sumber makmur dan telah menggenggam sejumlah agenda kegiatan yang merupakan program utama dalam menjalankan roda pemerintahan didesa tersebut.

Berbincang dengan sejumlah awak media yang menjumpainya di rumah kediamannya kamis 02/01/2020. Turatno membeberkan sejumlah agenda kegiatan yang segera dilaksanakannya sebagai bagian dari program kerjanya di awal kepemimpinannya.

Sejumlah program yang dimaksud Kades Suratno adalah sebagai berikut:

  • Pertama Turatno akan melakukan pembenahan kedisiplinan kerja dan pakaian seragam (PDH) dan jadwal masuk kantor tepat waktu.
  • Kedua melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan.
  • Ketiga Melakukan Penanganan terkait masalah Banjir yang kerap melanda sebagian besar wilayah desa sumber makmur

Dan menyangkut penanganan banjir menurut suratno terdapat tiga titik masing- masing ada di dusun sumberjo mengarah ke dusun komulyo. Dan dusun wonosari mengarah ke wonomulyo dan dusun wonodadi perbatasan sumber Agung yang namanya kampung baru.

Menurut Suratno AF bapak yang telah di karuniai dua putra dan satu putri ini menjelaskan secara rinci
agenda kerjanya yang betul-betul akan menjadi perhatian penuh pada tahap awal pemerintahannya sesuai dengan janjinya pasca kampanye lalu bahwa pihaknya akan membenahi persoalan banjir didesa Sumber Makmur.

“Saya selaku pemerintah desa sumber makmur akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pembenahan dan penanganan masalah banjir di desa ini”, sebut Turatno.

Sekedar diketahui bahwa sebelumnya Turatno telah di usung oleh tokoh masyarakat sebelum di mekarkan Desa Sumber makmur, tapi Turatno menyatakan sikap belum siap mengembang Amanah sebagai kades waktu itu.

Dan Pada Pilkades serentak tahun lalu, tokoh masyarakat desa sumber makmur kembali mengusung dirinya dan dengan ikhlas Turatno menerimanya. Dan hasilnya pada 19 november 2019 lalu Turatno AF meraih suara terbanyak ,dan akhirnya dilantik di gedung simpurusiang malili belum lama ini.

” Dalam Visi Misi dan program kerja saya selaku kepala desa sumber makmur dalam skala prioritas yang pertama adalah, Pembenahan kedisiplinan aparat desa terkait :
Pakaian seragam (PDH).
Masuk kantor tepat waktu dan melaksakan pelayanan prima pada masyarakat bila dibutuhkan. Dan yang terakhir adalah
Penanganan banjir yang ada di tiga titik masing-masing di Dusun sumberjo mengarah ke
Desa Argomulyo.
Dan di Dusun Wonosari serta wonomulyo juga di dusun wonodadi perbatasan Desa Sumber Agung kampung baru”,papar pria kelahiran Madurso, Jawa Tengah 12 Nopember 1967 kepada tim investigasi dari media semangatkarya.co dan intelnews.co.id baru saja ini.

Reporter: Ilham/Sunandar DL Editor: wawan setiawan